AGRIWEB

Tentang AGRIWEB

Agriweb adalah sebuah komunitas di lingkungan mahasiswa Ilmu Komputer Institut Pertanian Bogor yang berfokus pada pembelajaran dan pengasahan kemampuan dalam pengembangan website. Semua anggota komunitas agriweb akan mempelajari segala hal yang berkaitan dengan proses pengembangan website, dimulai dari teknologi pada sisi front-end(HTML, CSS, dan Javascript), back-end(PHP, Node JS), sampai ke tools-tools yang dibutuhkan untuk mendeploy sebuah website.

Selain mempelajari hal-hal dasar dari pengembangan website, agriweb juga selalu mencari informasi dan mempelajari teknologi-teknologi yang sedang trend dipakai dalam pengembangan website. Anggota agriweb akan dibagi menjadi beberapa kelompok dan setiap kelompok akan diberikan satu buah projek yang akan mereka kerjakan selama kegiatan agriweb berjalan.

Penanggung Jawab : Muhammad Fakhri Alauddin Hidayat (G64170015)

Tujuan

  1. Mengajak serta memberikan wadah bagi mahasiswa Ilmu Komputer IPB yang memiliki minat dalam pengembangan website.
  2. Menambah wawasan serta pengetahuan mahasiswa Ilmu Komputer IPB tentang teknologi dan metode yang dipakai dalam pengembangan website, baik yang sudah ada sejak lama maupun yang sedang trend dipakai.
  3. Mengasah kemampuan mahasiswa Ilmu Komputer dalam pengembangan website.
  4. Memfasilitasi serta memberikan bimbingan bagi mahasiswa Ilmu Komputer IPB yang ingin mendalami pengembangan website lebih jauh.
  5. Mengajak mahasiswa Ilmu Komputer IPB untuk mengikuti event-event dan lomba yang berkaitan dengan pengembangan website.

Kegiatan 2019

Kumpul rutin  

Hari : Jumat (pada minggu genap setiap bulannya) Pukul : 19.00 WIB

Lokasi : Ruang Local Host Departemen Ilmu Komputer

Kumpul non-formal (optional)

Hari : Jumat (pada minggu ganjil setiap bulannya)

Waktu dan tempat menyesuaikan

Menghadiri Event Web Development

Dilaksanakan sebanyak dua kali, waktu dan tempat yang disesuaikan dengan event yang akan dihadiri

Mengikuti Lomba

Kegiatan ini tidak dibatasi dan dibebaskan kepada anggota komunitas, waktu serta tempat disesuaikan dengan lomba yang diikuti.