AirBar: Touchscreen for Any Laptop

Selamat malam, Ilkomerz!

 

Ingin punya laptop touchscreen tapi laptop yang sekarang digunakan masih berfungsi dengan baik? AirBar bisa jadi solusi.

 

AirBar merupakan sebuah perangkat yang bisa mengubah layar laptop menjadi layar sentuh (touchscreen!).

 

AirBar tersedia untuk laptop dengan ukuran layar 15.6, 14.0, dan 13.3 inchi. Hardware yang diperlukan untuk menggunakan AirBar adalah laptop yang memiliki spesifikasi yang cukup untuk menjalankan Windows 8 atau Windows 10.

 

 

Cara menggunakan AirBar sangat mudah, ‘plug-and-touch’, cukup senderkan AirBar pada bagian bawah wajah depan layar laptop. Kemudian sambungkan AirBar melalui USB port pada laptop. Ketika sambungan dilakukan, akan tampak warna lampu AirBar menyala dan dalam sekejap layar laptop berubah menjadi touchscreen. Pengguna dapat melakukan scroll up dan scroll down, mengetuk, hingga menulis. Pengguna juga dapat menggunakan jari, sarung tangan, kuas, atau apapun.

 

Seorang vlogger teknologi dengan akun Youtube Unbox Theraphy melakukan demo menggunakan AirBar. Awalanya dia menggunakan AirBar pada perangkat MacBook Pro, namun tidak terlalu berfungsi dengan baik. Tentu saja, karena AirBar miliknya bukan di desain untuk MacBook.

(Ini linknya kalau penasaran: https://www.youtube.com/watch?v=QR5r1EfvheI)

 

Kemudian sang vlogger mencobanya pada perangkat laptop berbasis Windows 7 Pro dan bekerja dengan baik, padahal dikatakan AirBar didesain untuk Windows 8, Windows 8.1, atau Windows 10. Hingga saat ini video review AirBair sudah mencapai 2,7 juta penonton.

 

AirBar terus berkembang, dan pada bulan Maret mendatang akan diluncurkan AirBar untuk MacBook Air.

 

sumber: http://www.air.bar/

 

====================

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (Himalkom) IPB

CP: Ado (0857-3674-2410)

Add LINE@ Himalkom: @xmy8224x

Facebook: fb.com/himalkom

Twitter/IG: @HimalkomIPB

Web: himalkom.cs.ipb.ac.id