Apa itu Alphabet?

Apa itu Alphabet ?

Om Google siapa yang gak kenal sama Om yang satu ini, selalu mempermudah kita dalam hal menggali informasi penting di Internet, nah si Alphabet ini ada hubungannya nih dengan si Om Google. Dikutip dari blog resmi Google, jadi Google baru saja membangun perusahaan baru yang diberi nama Alphabet.Nah untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan tentang Alphabet dibawah ini.

Apa sih Alphabet itu ? Apakah salah satu perusahaan dibawah Google?

Tidak, justru sebaliknya. Alphabet adalah perusahaan induk yang manjadi payung bagi semua perusahaan dibawahnya termasuk Google.

Google akan fokus dengan produk mesin pencarinya, Android, Chrome, Google Maps, Google Photo dan produk internet lainnya. Sundar Pichai diangkat sebagai CEO Google yang sebelumnya menjabat Senior Vice President dari Google Product. Youtube akan menjadi semi-independen bagian dari Google dengan Susan yang menjabat sebagai CEO-nya. Alphabet akan dipimpin oleh Co-founder Google Larry Page sebagai CEO dan Sergey Brin sebagai Presinden-nya.

Kenapa Google membuat perusahaan induk Alphabet?

Saat ini Google telah tumbuh menjadi sangat besar. Idenya adalah dengan restrukturisasi perusahaan maka akan memungkinkan untuk pengorganisasian yang lebih baik dan masing-masing perusahaan dibawah Alphabet memiliki CEO yang tangguh untuk menjalankan bisnis. Dalam banyak hal, perusahaan baru akan beroperasi mirip dengan yang lama, tetapi dengan batas yang lebih jelas, akuntabilitas yang lebih baik, dan struktur yang lebih komprehensif. Alphabet Inc juga akan menggantikan Google Inc. sebagai identitas publik yang baru.

Apa yang dikerjakan oleh perusahaan Alphabet?

Alphabet akan mengerjakan beberapa project seperti

  • Life Sciences, sebuah perusahaan yang berfokus pada lensa kontak glukosa-sensing.
  • Fiber, layanan internet kerumah dengan jaringan fiber optik. Fiber menawarkan kecepatan internet 1Gbps kerumah-rumah.
  • Calico, berfokus pada penelitian memperpanjang umur manusia.
  • Nest Labs, dengan CEO Tony Fadell didalamnya. Nest Labs membawa produk Internet of Things untuk smart home seperti thermostat, alarm asap dan kamera keamanan.
  • Google X, tempat dimana proyek rahasia Google dikembangkan seperti Google Self Driving dan Google Glass agar lebih mendekati kenyataan.

Sumber : http://chromplex.com/sundar-pichai-menjadi-ceo-google-dan-apa-itu-alphabet/

 

Kalau mau tau lebih tentang Alphabet, CEO dan President-nya, kalian bisa baca artikel berbahasa inggris di bawah ini.

http://www.cnet.com/news/larry-page-sergey-brin-google-alphabet/

“Ih kok bahasa inggris?”

Ayo dong, kapan lagi latihan memahami teks berbahasa inggris. Anak ilkom gaboleh males baca teks dalam bahasa inggris. Buku-buku referensi IT, kan, rata-rata berbahasa inggris. Kalau menunggu di-translate dulu, kamu baru mau baca tapi orang lain sudah punya ilmu yang baru lagi untuk dipelajari :p

Pantengin terus timeline akun-akun resmi Himalkom untuk dapet info-info terkini mengenai IT dan CS stuff!

Salam, Kabinet Localhost Himalkom IPB!
#SiapSemangatDahsyat

1 reply
  1. milhamj
    milhamj says:

    Sederhana emang alasannya Google bikin Alphabet sebagai perusahaan induknya, supaya kalau salah satu produk dari anak perusahaannya gagal, reputasi Google scr keseluruhan tidak terganggu dan sahamnya tidak turun. Contoh kasus: Google Glass.

Comments are closed.