Departemen Ilmu Komputer telah kembali memilih Mahasiswa Berprestasi yang akan mewakili Program Sarjana Ilmu Komputer di Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas. Adalah Arga Putra Panatagama yang meneruskan perjuangan Muhammad Murtadha Ramadhan (Ado) tahun ini. Kedua memiliki latar belakang yang sama sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (Himalkom) yang terpilih.

Seleksi tahun ini memang dibuat lebih awal daripada seleksi tahun lalu yang baru dimulai bulan Maret. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa berprestasi terpilih dapat memiliki persiapan yang lebih matang di tingkat nasional. Majunya jadwal pemilihan ini membuat tantangan untuk Arga, terutama dari sisi persiapan, semakin menantang.

Hingga saat ini, Arga telah mencatat 1 prestasi tingkat internasional, 7 prestasi tingkat nasional, 1 prestasi tingkat provinsi, dan 1 pengalaman organisasi. Skor prestasi total yang dimiliki oleh Arga saat ini mencapai 33 poin, lebih tinggi daripada Ado tahun lalu, namun masih kalah dari sisi internasionalitas. Tingginya skor prestasi ini antara lain akibat perolehan Juara 1 di tiga cabang perlombaan tingkat nasional yang relevan dengan bidang ilmu komputer.

Arga akan membawa karyanya dengan Guntur dan Yoga ketika Gemastik: SocioEmpathy – Aplikasi Kepekaan Sosial untuk Membantu Korban Perceraian Ataupun Kekerasan Rumah Tangga pada Remaja. Ketika Gemastik, karya ini mendapatkan medali emas. Akan tetapi, Arga tetap perlu menulis karya tulis dari sisi yang lebih akademis dibandingkan proposal Gemastik yang lebih bersifat semiformal.

Arga akan mengikuti seleksi tingkat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam hari Jum’at, 17 November 2017 ini. Semoga sukses dan mengharumkan nama Departemen Ilmu Komputer!

Dokumen Pendukung: Karya Tulis Ilmiah

Categories: Prestasi