Hai, Ilkomerz!! ๐Ÿ˜€๐Ÿ™Œ๐Ÿ˜Š
Kali ini Komgeek akan bahas platform chatbot keren yang bisa membantu kalian mencari referensi kosan nih, letโ€™s check this out!

โ€œUntuk menemukan tempat kos yang cocok, saya harus ke lokasi langsung dan hal itu saya rasa kurang efektif dan memakan waktu,” ujar Stiffen Firdaus Solagrasia, inisiator ‘Bibikost’, mahasiswa Departemen Agribisnis IPB ini.

Berangkat dari hal tersebut, Stiffen bersama Kharist Hidayat (AGB), Kautsar Ibrahim Hilmi (KOM), Nada Widyanto Rizki (SB) dan Jasmine Khoirunissa (KOM) berinisiatif menciptakan Bibikost.

โ€œBibikost adalah sebuah platform chatbot sehingga pertanyaan mengenai kosan di sekitar IPB dapat otomatis terjawab oleh admin kami. Saat ini Bibikost bisa ditambahkan melalui aplikasi line dan sudah ada lebih kurang 1200 pengguna,โ€ tutur Hilmi yang berperan sebagai chief of technology.

Inovasi ini berhasil mendapatkan Juara I lomba Business Plan Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB dan Juara II lomba Busines Plan Cooperative Week yang diselenggarakan oleh Koperasi Mahasiswa Fakultas Ilmu dan Budaya Universitas Indonesia.

Bagaimana ilkomerz, keren bukan?

LINE@ :
Bibikost : @qhj2772y
Bot Bibikost : @ozx6122v

Sumber : bogor.tribunnews.com

______________________________
Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (Himalkom) IPB
CP: Leo (087772277711)
Add LINE@ Himalkom: @xmy8224x
Facebook: fb.com/himalkom
Twitter/IG: @HimalkomIPB
Web: himalkom.cs.ipb.ac.id

Categories: Komgeek