[KOMGEEK ::: TEMPAT PENAMPUNGAN KUCING DENGAN TEKNOLOGI AI]

Published by himalkom on

Halo Ilkomerz!!
Teknologi bukan hanya milik segelintir orang, tetapi juga memberikan manfaatnya untuk banyak pihak, termasuk kucing liar.

Baru-baru ini, Raksasa internet Tiongkok Baidu mengumumkan sebuah penampungan kucing yang dibangun untuk merawat kucing liar dengan dua teknologi inovatif, yakni kecerdasan buatan (AI) dan pengenalan wajah (face recognition).

Adapun penampungan kucing liar ini hadir dibekali dengan sejumlah fasilitas seperti makanan dan air serta selimut hangat untuk membuat kucing lebih nyaman.

Teknologi pengenalan wajah inilah yang memastikan, cuma kucing yang bisa masuk. Begitu pengenal wajah mengenali kucing, pintu kacanya akan membuka. Kemudian, pengenalan wajah ini juga akan mengecek apakah kucing berpenyakit dan menilai apakah hewan tersebut sudah dikebiri atau belum.

Jika pengenalan wajah mendapati kucing sakit, secara otomatis akan mengirim pesan ke organisasi pecinta binatang terdekat. Kemudian, relawan akan memeriksa kucing yang dimaksud.

Sayangnya, tidak diungkap, berapa banyak kucing liar yang bisa menempati penampungan itu.

Kemungkinan, Baidu tengah mengadakan pilot project untuk penampungan kucing yang dibekali teknologi kekinian. Pasalnya di Tiongkok, kucing merupakan salah satu hewan peliharaan paling populer dan disayang manusia.

Sumber :https://m.liputan6.com/tekno/read/3898592/baidu-bikin-penampungan-kucing-liar-dengan-teknologi-pengenalan-wajah
______________________________
Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (Himalkom) IPB
CP: Leo (087772277711)
Add LINE@ Himalkom: @xmy8224x
Facebook: fb.com/himalkom
Twitter/IG: @HimalkomIPB
Web: himalkom.cs.ipb.ac.id

Categories: Komgeek