Pada era masa kini, kerja taklagi identik dengan kantor. Kini beberapa perusahan memperbolehkan pegawai bekerja dimana saja (remote). Namun, terkadang saat bekerja di tempat-tempat terbuka kadang kurang kondusif. Banyak yang lalu lalang dan berisik. Hal inilah yang mendasari Panasonic, sehingga membuat solusi untuk pekerja kantor yang sulit konsentrasi ketika kerja.

Solusi tersebut dinamakan “Wear Space”. Sesuai namanya, wearable ini mampu membuat penggunanya merasa seperti di luar angkasa. Ketika menggunakan Wear Space, pengguna hanya bisa melihat ke arah depan yaitu ke komputer atau catatan kerja. 

Wear Space juga dilengkapi headphone untuk memblokir suara sekeliling. “Di era kantor terbuka dan banyak nomaden digital seperti sekarang, pekerja lebih butuh ruang personal untuk fokus. Wear Space menghadirkan ruang personal di berbagai tempat,” kata perwakilan Panasonic, dihimpun KompasTekno, Sabtu (20/10/2018), dari Ubergizmo. Wear Space pertama kali dipamerkan pada ajang SXSW awal tahun ini.  Pembuatnya sedang menghimpun dana untuk produksi massal melalui platform greenfunding.jp, di mana yang berminat bisa membelinya lewat kontribusi 250 dollar AS (Rp 3,8 jutaan).

sumber: tekno.kompas.com

====================

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (Himalkom) IPB
CP: Arga Putra Panatagama (081282089121)
Add LINE@ Himalkom: @xmy8224x
Facebook: fb.com/himalkom
Twitter/IG: @HimalkomIPB
Web: himalkom.cs.ipb.ac.id

Categories: Komgeek