Hai, Ilkomerz!! ???
Kali ini Komgeek akan bahas lagi aplikasi karya Ilkomerz nih! Sekarang ada aplikasi keren yang bisa membantu korban kekerasan dalam rumah tangga lho, let’s check this out!

Aplikasi ini dikembangkan oleh trio Guntur Putra Pratama, Dwi Yoga Wibawa, dan Arga Putra Panatagama dalam rangka kegiatan Gemastik 10. Awal ide aplikasi ini berasal dari Arga yang melihat beberapa kenalannya yang mengalami depresi. Setelah berkonsultasi dengan mereka dan juga psikolog, aplikasi ini pun lahir.

SocioEmpathy memiliki fitur Personal Chat yang dapat dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang butuh bantuan tersebut, Timeline sebagai wadah sharing, bisa berupa perasaan yang sedang dialami maupun solusi dari permasalah tersebut, Consultation sebagai wadah konsultasi dengan psikolog terdaftar yang sudah ahli di bidangnya, dan Add Friends untuk menemukan orang-orang yang dapat dipercaya dan mengerti kondisi mereka yang butuh bantuan.

Aplikasi ini mendapatkan penghargaan Juara 1 di Kategori Pengembangan Perangkat Lunak pada Gemastik 10, lho, sudah terdaftar di PlayStore juga. Keren kan? Semoga bisa jadi inspirasi Ilkomerz untuk bisa berprestasi yaa!

Halaman Web SocioEmpathy : http://dreamous.net/

====================
Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (Himalkom) IPB
CP: Arga Putra Panatagama (081282089121)
Add LINE@ Himalkom: @xmy8224x
Facebook: fb.com/himalkom
Twitter/IG: @HimalkomIPB
Web: himalkom.cs.ipb.ac.id