Press Release Workshop UX for Competition

Sabtu 23 April 2016, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer mengadakan workshop bertemakan User Experiene (UX) for Competition untuk seluruh mahasiswa Ilmu Komputer IPB.  Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan sharingmengenai kompetisi UX serta kiat-kiat menghadapi kompetisi UX.

ux_5096

Kegiatan workshop dilaksanakan di Laboratorium Ilmu Komputer yang dihadiri oleh 21 orang peserta. Kegiatan ini dimulaidaripukul 10.00 hingga 15.00 WIB.  Pembicara yang dihadirkan pada workshop kali ini yaituIrfan Zidny (Ilkom49) dan Dwinanto Hendara Prakorso (Ilkom 49).

ux_5431

Sesi pertama dijelaskan gambaran umum perbedaan UX dan UI, sertapresentasi proposal yang pernah diajukan kompetisi UX sebelumnya.Kompetisi UX adalah kompetisi desain antarmuka aplikasi komputer yang berorientasi kepada kenyamanan dan kemudahan pengguna dalam menggunakan aplikasi. Dimana para peserta nantinya dituntut untuk merancang user interface yang baik dengan kualitas user experience yang baik pula.

Presentasi pertama dibawakan oleh Hendara Prakorso. Ia mempresentasikan proposal yang pernah diajukan pada kompetisi Gemastik 2015 dan keluar menjadi finalis. Sedangkan presentasi kedua dibawakan oleh Irfan Zidny. Ia mempresentasikan proposal yang pernah diajukan pada Ukhuwah IT Championship 2015 dan keluar menjadi juara 3.

ux_7050

ux_7885

Setelah presentasi akan dilanjutkan sesi kedua, pada sesi ini akan dilaksanakan sesi tanya jawab antar peserta dengan pembicara mengenai proposal yang sebelumnya sudah dipresentasikan. Pada sesi ini juga diadakan pelatihan singkat seputar UX.

ux_2126

Setelah diadakannya workshop ini diharapkan dapat memotivasi dan memberikan informasi berupa gambaran umum mengenai kompetisi UX kepada mahasiswa departemen Ilmu Komputer IPB.

 

Salam,

Kabinet Localhost Himalkom IPB!
#SiapSemangatDahsyat

Penulis: ARD.