Tampilan Gmail Kini Kian Responsif

Apakah kalian pernah melihat email di desktop yang berbeda dengan email yang tampil di mobile karena formatingnya kacau balau? Tenang saja, karena akan ada perubahan desain di Gmail yang akan rilis akhir bulan ini.

v2

Akhir bulan ini, Anda dapat menggunakan query media CSS dengan Gmail dan Inbox oleh Gmail untuk memastikan bahwa pesan Anda di format dengan cara yang Anda inginkan, baik itu di komputer, telepon dalam mode potrait, atau landscape.

Anda akan dapat mengubah style berdasarkan lebar, rotasi, dan resolusi, memungkinkan untuk format lebih responsif untuk mengoptimalkan email Anda untuk setiap perangkat. Ini berarti bahwa teks, link, dan tombol-tombol di dalam email tersebut akan mengatur ulang dan mengubah ukuran sendiri untuk membuatnya lebih mudah untuk dibaca.

Akan tetapi, ini tidak berarti setiap email yang Anda pernah dikirim akan terlihat bagus pada ponsel, juga tidak mempengaruhi email teks biasa (seperti ketika Anda mengirimkan email ke rekan kerja Anda), hal ini hanya berlaku untuk email yang dirancang untuk terlihat lebih seperti halaman web mini, yang sekarang harus dibuat dengan desain responsif.

 

Sumber :http://googleappsdeveloper.blogspot.co.id/2016/09/your-emails-optimized-for-every-screen-with-responsive-design.html