Sekilas Himalkom

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (Himalkom) dibentuk pada 11 Maret 1995 dan memiliki 4 divisi. Himalkom memiliki tujuan mulia sebagai wadah aspirasi dan pengembangan hardskill dan softskill mahasiswa Ilmu Komputer IPB demi terciptanya civitas yang kreatif, kompetitif dan siap bersaing di lingkungan luar dan kebutuhan dunia kerja. Himalkom memiliki klub seni, pertunjukan dan olahraga yang bernama BIOS serta komunitas Edukasi yang bisa diikuti oleh mahasiswa Ilkom maupun non-ilkom. Komunitas Edukasi terdiri dari  Web Development (AgriWeb), Game Development, Competitive Programming, Mobile Apss, Desain Infografis, Desain UI/UX, Robotika (AgriBot) dan Keamanan Informasi (CSI Oryza),

Kabinet GIT

 

Visi:

Mewadahi mahasiswa Ilmu Komputer IPB untuk mengekspresikan dirinya dalam bidang keprofesian di Ilmu Komputer.

Misi:

1. Memberikan gambaran kepada mahasiswa Ilmu Komputer tentang ranah karir di bidang Ilmu Komputer.
2. Memfasilitasi mahasiswa Ilmu Komputer untuk mengembangkan diri di bidang Ilmu Komputer.3. Mendorong mahasiswa Ilmu Komputer untuk berkarya serta menciptakan lingkungan yang kompetitif.

Filosofi Git:

Git adalah sebuah revolusi baru bagi para programmer dan praktisi ilmu komputer dalam berkolaborasi serta berbagi source code yang bertujuan untuk menyelesaikan project aplikasi ataupun memecahkan sebuah masalah yang berhubungan dengan bidang komputer. Dengan mengambil nama kabinet ‘Git’, para pengurus Himalkom 2016-2017 yang mengisi 4 divisi (Edukasi, HRD, Eksternal, dan Kominfo) dapat saling mengisi, bekerja sama, dan berbagi satu sama lain dalam menyelasaikan program-program kerja yang direncanakan dalam satu periode ini dan merealisasikan kolaborasi yang utuh.

Para pengurus Himalkom juga diharapkan untuk membuat sinergis yang baik dan kuat dengan para anggota Himalkom dalam melaksanakan program kerja. Tanpa dukungan dan partisipasi anggota Himalkom, program kerja yang telah direncanakan tidak akan berjalan secara maksimal.

Himalkom Kabinet Git juga mengambil prinsip-prinsip dari proses kerja Git yaitu:

Commit: Komitmen para pengurus Himalkom sebagai pelaksana program kerja Himalkom menjadi titik vital bagi kemajuan Himalkom demi mewujudkan ilkom Himalkom yang prestatif dan kompetitif.
Push: Para pengurus Himalkom yang telah terpilih diharapkan melakukan kerja nyata dan memberikan usaha yang terbaik dalam melaksanakan program kerja Himalkom dalam sebuah kolaborasi yang sinergis serta mengajak para anggota Himalkom untuk berkontribusi positif.
Pull: Para pengurus Himalkom diharapkan dapat mendapatkan banyak pengalaman yang konstruktif dan menyerap banyak pelajaran sebagai hasil dari kerja nyata mereka dalam setiap program kerja Himalkom dalam satu periode kepengurusan. Setiap program kerja Himalkom juga diharapkan memberikan banyak manfaat dan memacu tiap Ilkomerz untuk terus progresif dalam keprofesian Ilmu Komputer.